Sejarah Sebuah Hotel Indonesia

loading...
  Hotel Santika
Ini adalah Sejarah Sebuah Hotel Indonesia yang bernama Hotel Santika. Tentu saja yang namanya Sejarah Hotel kadang perlu jika kita tahu untuk menambah pengetahuan kita lebih banyak tentang Hotel di Indonesia.

Setelah kita tahu tentang Sejarah Hotel Dunia, maka info tentang historiy penginapan dan juga tempat bermalam atau resort dan hotel di negara sendiri haruslah kita tahu.Inilah Sejarah Singkat Hotel Indonesia yang bernama Hotel Santika tersebut.

Sejarah Hotel Santika PT. Grahawita Santika didirikan untuk mengelola bisnis perhotelan di bawah Kelompok Kompas Gramedia pada tanggal 22 Agustus 1981. Hotel Soeti adalah hotel pertama yang dibeli dari pemiliknya, Ibu Soetiyah Pudjosuwarno. Cikal bakal Hotel Santika ini terletak di Jalan Sumatra Nomor 52-54, Bandung. Pada tahun 1988, hotel sederhana dengan 33 kamar yang dibangun di area seluas 3.200 meter persegi ini direnovasi menjadi 70 kamar.

Setelah renovasi tersebut selesai, hotel ini diresmikan sebagai Hotel Santika Bandung berbintang tiga oleh Menteri Pariwisata, Pos, dan Telekomunikasi, Susilo Sudarman pada tanggal 27 Maret 1989. Hotel Santika Bandung inilah yang menjadi pelopor pendirian Santika Indonesia Hotels & Resorts.

Latar belakang pendirian Hotel Santika ini disebabkan pembredelan harian Kompas pada tahun 1978. Oleh karena itu, para pendiri Kelompok Kompas Gramedia harus memikirkan diversifikasi unit bisnis di luar bisnis intinya sebagai media komunikasi.

Semoga saja paparan yang singkat tentang salah sebuah Hotel Indonesia ini bisa ada gunanya bagi anda.
Sejarah Sebuah Hotel Indonesia Sejarah Sebuah Hotel Indonesia Reviewed by Situs Booking Hotel on Rabu, Juli 26, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.